Status Pemain Pinjaman, Gonzalo Higuain Resmi Perkuat Chelsea

gonzalo higuain

TopmetroNews – Gonzalo Higuain, telah resmi bergabung memperkuat Chelsea pada musim transfer Januari 2019 ini. Walaupun, berstatus sebagai pemain pinjaman selama enam bulan, Higuain berusaha untuk membuktikan kepercayaan yang diberikan Chelsea kepadanya. Jadi, berstatus pemain pinjaman, ini menjadi opsi bagi Higuain dapat bermain permanen di Chelsea di musim panas mendatang. Jika pemain asal Argentina-Prancis itu terbukti sukses di Stamford Bridge.

” Saya harus memanfaatkan kesempatan terbaik ini, untuk bergabung dengan Chelsea. Saya harus mengambilnya. Chelsea merupakan salah satu tim di Liga Inggris yang selalu saya sukai selama ini. Chelsea memiliki banyak sejarah. Apalagi bisa tampil stadion yang luar biasa, selalu saya harapkan. Saya akan bermain maksimal untuk Chelsea,” sebut Gonzalo Higuain yang dipercayakan mengenakan kostum No. 9, seperti dilansir di chelseafc.com, pada Kamis (24/01/2019).

Higuain menyelesaikan kepindahannya, pada Kamis (24/01/2019) dinihari WIB, setelah ia menjalani pemeriksaan medis untuk menyelesaikan rincian sebagai pemain pinjaman. The Blues memiliki opsi € 18 juta atau Rp 333 miliar lebih. Jika saja Higuain tampil apik di Chelsea, manajemen tim pun akan memperpanjang pinjaman untuk musim depan, seharga € 36 juta atau Rp 666 miliar lebih secara permanen selama dua tahun.

“Saya sekarang berharap dapat mengembalikan kepercayaan, yang ditunjukkan Chelsea kepada saya di lapangan. Saya tidak sabar untuk memulai dan saya berharap untuk beradaptasi sesegera mungkin,” ucap striker berusia 31 tahun itu.

Maurizio Sarri Dukung Higuain

Sementara itu, manajer sekaligus pelatih Chelsea, Maurizio Sarri menepis kekhawatiran bahwa, Higuain bisa menjadi striker yang tak mengecewakan bagi Chelsea. Sarri mendukung kahadiran Higuain, untuk menemukan kembali kebangkitan Chelsea di seluruh kompetisi.

Sarri harus meyakinkan Chelsea bahwa Higuain adalah orang yang tepat untuk menggantikan Alvaro Morata, yang sedang berjuang bergabung dengan Atletico Madrid dengan status pemain pinjaman. Bagi Sarri telah menepis penampilan Higuain yang mengecewakan ketika di AC Milan. Di AC Milan, Higuan dinilai gagal total yang membuatnya mencetak delapan gol dalam 22 pertandingan.

Sarri bersikukuh bahwa striker barunya dapat membuat dampak besar bagi Chelsea. ” Dia ingin menang disetiap pertandingan. Penampilan Higuain sewaktu di AC Milan tak dapat mengendalikan emosinya, hanya karena dia ingin memenangi pertandingan. Mengenai kegagalan, dia masih mencetak [delapan] gol dalam tim yang tidak setingkat dengan Juventus. Saya tidak akan menyebutnya kegagalan,” ujar Sarri.

Sarri menilai, Gonzalo Higuain telah memiliki pengalaman baik dalam penampilannya. Ketika bermain empat musim untuk Real Madrid, Higuain sudah benyak pengalaman, tentunya dengan pengalaman bermain bersama tim besar seperti Real Madrid, Higuain sangat tepat untuk bermain di Chelsea.

“Kami berharap ia membawa gol, bahwa ia mulai mencetak gol untuk kami. Dia juga sangat bagus dalam aspek-aspek lain, selain hanya gol, tetapi itulah yang kami harapkan. Dia mengalami beberapa kesulitan baru-baru ini, tetapi kami berharap kami dapat mengangkatnya kembali ke performa terbaiknya,” ungkap Sarri. (TM-YOFE)

Penulis : Yofe
Editor : Yonan Febrian

Related posts

Leave a Comment